Tip Berenang di Perairan Terbuka Untuk Triathlon dan Untuk Kesenangan!

Ada sesuatu yang sangat primitif tentang berenang di perairan terbuka (bahkan dalam pakaian selam!). Mengambil elemen secara tatap muka mengalahkan kolam renang setiap hari bagi saya. Bagi sebagian besar dari kita, berenang di kolam merupakan bagian terbesar dari pelatihan renang kami, tetapi saya mendorong Anda untuk keluar di perairan terbuka saat Anda memiliki kesempatan dan jika Anda memiliki kesempatan, berikut adalah beberapa poin berguna yang perlu diperhatikan untuk renang di perairan terbuka Anda –

Pengamatan

Bahkan jika Anda berenang di air laut yang jernih (sangat tidak mungkin di Inggris), tidak ada garis hitam yang memandu Anda seperti di kolam renang. Hal ini membuat penglihatan menjadi keterampilan penting saat berada di perairan terbuka. Penglihatan adalah praktik melihat ke depan, mata tepat di atas permukaan air, untuk menilai posisi Anda di dalam air relatif terhadap tujuan yang Anda tuju. Ada beberapa teknik tetapi menurut saya yang paling mudah adalah dengan melihat sebelum Anda menoleh. Ini akan membentuk satu gerakan halus saat Anda menekan sedikit dengan lengan depan Anda untuk membawa mata Anda tepat di atas permukaan air dan kemudian dengan cepat menoleh ke kiri untuk bernapas. Kuncinya adalah memutuskan seberapa sering Anda melihat. Melihat terlalu sering dan ini akan memperlambat Anda saat pinggul Anda menyeret ke dalam air, tetapi melihat terlalu sedikit dan Anda mungkin membuang waktu berenang menyimpang. Saya suka melihat sekitar sekali setiap 8 pukulan.

Peralatan

Pakaian selam diwajibkan di beberapa acara dan mengingat daya apungnya, banyak perenang suka menggunakannya dalam balapan. Perlu waktu untuk membiasakan diri, tetapi penting untuk mendapatkan setelan yang pas dan tidak terlalu membatasi gerakan Anda. Saya suka menggunakan straight arm recovery saat saya memakai wetsuit agar bahu saya tidak terlalu lelah bekerja melawan material saat pemulihan lengan bengkok. Dalam triathlon, Anda harus bisa melepaskan setelan Anda dengan mudah pada transisi, jadi lumasi (dengan pelumas berbahan dasar non-minyak bumi) di tempat yang tepat dan praktik, praktik, praktik.

Tips Teknik

-Pelajari bagaimana bernafas secara bilateral: Ini adalah rasa sakit bagi kebanyakan orang yang memiliki sisi pernapasan dominan tetapi dapat membantu meluruskan garis renang Anda, menghemat waktu Anda baik dari melihat lebih sering atau berenang di luar jalur. Ini juga berguna saat Anda berenang dekat dengan orang lain dan terkena cipratan air di wajah. Tidak ada yang suka menelan air laut, jadi berbalik dan bernapaslah ke sisi lain.

-Jangan melawan air: Jika Anda berenang di perairan berombak, atau air yang deras, Anda tergoda untuk mengencangkan dan mencoba berenang lebih keras. Ini seringkali merupakan upaya yang sia-sia. Pertahankan pukulan yang halus dan rileks. Dengan bekerja dengan kekuatan alam, Anda dapat menghemat waktu dan energi.

-Nutrisi: Memang benar bahwa sedikit tambahan lemak tubuh dapat membantu Anda tetap hangat tetapi dengan pakaian selam untuk melakukan pekerjaan itu bagi kami, saya khawatir kami tidak dapat menggunakan renang sebagai alasan mudah untuk makan junk food. Berenang di perairan terbuka adalah hal yang memakan kalori. Saya biasanya memilih karbohidrat yang lambat dicerna sebelum berenang (misalnya bubur oat), dan mencerna karbohidrat lebih cepat untuk membantu tubuh saya pulih setelah berenang (pikirkan pisang, apel, dll). Baru-baru ini saya mengetahui bahwa minuman coke setelah berenang dapat membantu membunuh bakteri jahat yang mungkin telah Anda kumpulkan dari air juga!

Akhirnya, latihan membuat menjadi sempurna. Saya telah belajar bahwa satu-satunya cara untuk menjadi perenang perairan terbuka yang baik adalah dengan sering berenang di lingkungan perairan terbuka. Sesederhana itu – dan ingatlah selalu praktik terbaik untuk pergi ditemani oleh orang lain!

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *